Minggu, 09 Oktober 2011

Membuat Jurnal (tugas minggu ke-3)

PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN

  • Latar belakang masalah

Fenomena
Salah satu aspek yang dapat membentuk kepuasan kerja karyawan adalah aspek kompensasi. Oleh karena itu seringkali jalan yang ditempuh departemen personalia untuk meningkatkan prestasi kerja, motivasi dan kepuasan kerja adalah melalui peningkatan kepuasan di bidang kompensasi. Memberikan kepuasan kerja bagi karyawan adalah kewajiban setiap pemimpin perusahaan, karena kepuasan kerja merupakan faktor yang diyakini dapat mendorong dan mempengaruhi semangat kerja karyawan agar karyawan dapat bekerja dengan baik dan secara langsung akan mempengaruhi prestasi karyawan.
Riset terdahulu
Ada banyak faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan. Cara yang paling banyak diterapkan untuk meningkatkan kepuasan kerja karyawan adalah dengan memberikan upah dan gaji yang cukup dan layak dengan memperhatikan aspek kemanusiaan dan keadilan. Selain itu juga perlu memberikan kesempatan karyawan untuk maju sehingga dengan demikian karyawan akan mendapatkan kepuasan tersendiri dalam bekerja. Semangat kerja timbul jika karyawan mempunyai keinginan untuk maju dan berkembang.
Motivasi penelitian
Berdasarkan fenomena dan riset terdahulu maka penelitian tentang pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan merupakan faktor utama penelitian ini.
  
  • Perumusan masalah

Berdasarkan latar belakang masalah di atas maka rumusan masalah untuk penelitian ini adalah bagaimanakah hubungan pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan?
  • Masalah

Pokok masalah dalam penelitian ini adalah pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan
  • Tujuan

Dalam penelitian ini tujuan yang ingin dicapai yaitu :

  1. untuk mengetahui hubungan pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan
  2. untuk menganalisi salahs satu variabel kompensasi yang mempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan   kerja karyawan

Sumber :

NAMA : ANNAS LUKY. A
NPM    : 14209267
KELAS: 3EA11

Tugas ini diberikan oleh Bapak Prihantoro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar